Badan Penghubung Provinsi Riau

Logo Riau 1

BADAN PENGHUBUNG PROVINSI RIAU

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi bersama PWI

PEKANBARU – Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu yang didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Sabar Tarida Uli Gultom, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Koko Syawaludin Sitorus mengundang jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau. 

Pertemuan tersebut ajang bersilaturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada Rabu (16/3) bertempat di ruang rapat Kakanwil.

Mengawali pertemuan ini, Kakanwil Kemenkumham Riau mengucapkan terimakasih atas kesediaan Jajaran Pengurus PWI Riau untuk berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Riau.

Kakanwil menyampaikan kinerja dan capaian serta berbagai program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, termasuk komitmen dalam perang melawan narkoba terutama di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

“Insan media memiliki peranan penting dalam membantu mendorong kinerja Kemenkumham Riau terutama dalam menyampaikan maupun meluruskan berbagai informasi terkait Kemenkumham terhadap seluruh masyarakat,” ungkap Jahari Sitepu.

Kakanwil Kemenkumham Riau menyampaikan, bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM Riau termasuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya mengharapkan kerjasama dan dukungan dari jajaran pengurus PWI Provinsi Riau sebagai wadah insan Media untuk ikut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. 

“Sebagai institusi Pemerintah, Kami diwajibkan untuk terbuka dan transparan dalam memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan media untuk meminimalisir adanya informasi bias yang disebarkan kepada masyarakat. Apabila nanti ditemukan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau kinerjanya tidak benar, silahkan langsung laporkan kepada saya. Saya sendiri yang akan tegur,” pungkas Jahari Sitepu.

Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Riau yang bersilaturahmi dengan Pengurus PWI Provinsi Riau.

Sebagai informasi, PWI merupakan sebagai organisasi wartawan terbesar dengan anggota sebanyak 1171 orang yang tersebar di 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Setelah memperkenalkan satu persatu pengurus yang mengikuti silaturahmi ini, Ketua PWI Riau mengucapkan selamat datang ke bumi dan selamat bertugas kepada Kakanwil Kemenkumham Riau yang baru tiga hari ini efektif bertugas di Bumi Lancang Kuning. 

Ketua PWI Riau juga menyatakan bahwa PWI Riau siap mendukung segala program yang akan dijalankan oleh Kanwil Kemenkumham Riau termasuk menyebarkan kinerja kepada seluruh masyarakat.

“seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Riau siap membantu Kemenkumham Riau dan jajaran untuk membangun citra positif melalui media massa,” ungkap Zulmansyah.

Kegiatan silaturahmi dengan Pengurus PWI Riau ini berlangsung dengan suasana hangat dan santai. Diharapkan dengan adanya silaturahmi ini, hubungan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau beserta UPT dibawahnya dengan Insan Media yang ada Provinsi Riau akan terus terjalin dan komunikasi ini selalu terjaga dengan baik. Sehingga memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat sehingga dapat menaikkan citra positif Kemenkumham.

(Mediacenter Riau/mtr)

Sumber : https://mediacenter.riau.go.id/read/69423/kepala-kanwil-kemenkumham-riau-silaturahmi-be.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *