Badan Penghubung Bangun Sinergi Dengan Senator Riau

JAKARTA – Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Jakarta Erisman Yahya temui anggota Dewan Perwakikan Daerah Republik Indonesia asal daerah pemilihan Provinsi Riau. Maksud dan tujuan kunjungannya guna menjalin hubungan sulaturrahmi sekaligus membangun sinergi bagaimana ke depan dapat bekerjasama dengan baik dalam memperjuangan kepentingan dan persoalan daerah dan masyarakat di pemerintah pusat.

Eris begitu panggilan Erisman Yahya yang di dampingi sejumlah stafnya di terima anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra di Ruang kerjanya Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). ” Kedatangan kami tentu ingin bersilaturrahmi, apalagi kami baru saja dipercaya menjabat Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, ” ucap Eris membuka awal pertemuan.

Tujuan lain lanjut Eris, ingin menjalin komunikasi dan berdiskusi langsung dengan anggota DPD RI khususnya berasal dari Riau sebagai perpanjangan tangan untuk memperjuangan dan mengawal kepentingan daerah dan masyarakat Riau yang perlu mendapat perhatian pusat. Badan Penghubung kata Eris lagi selaku perwakikan pemerintah Provinsi Riau di ibukota Jakarta ke depan dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan perwakilan Riau di parlemen.

” Selain memperkuat hubungan silaturrahmi, kami juga ingin bersama-sama khususnya dengan anggota DPD RI asal Riau bagaimana ke depan dapat bersama-sama dengan Gubernur Riau mengkomunikasikan dengan pimpinan kementerian terkait mengenai program-program strategis dan prioritas provinsi Riau yang perlu mendapat dukungan anggaran dan persetujuan dari pusat,” jelasnya.

Pertemuan dengan senator Riau ini tambah Eris merupakan langkah awal sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab serta upaya dari Badan penghubung di bawah kepemimpinannya ikut berperan lebih aktif berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait menyampaikan rencana dan usulan program pemerintah daerah Provinsi Riau ke pemerintah pusat. ” Ke depan tentu kami ingin terus berkomunikasi dan bahkan sering-sering melakukan pertemuan dengan anggota DPD maupun DPR RI membahas persoalan Riau yang perlu mendapat perhatian pusat. Sehingga dengan kerjasama yang baik ini, apa yang menjadi harapan Gubernur Riau agar pemerintah pusat memberikan porsi anggaran lebih memadai untuk Riau bisa terwujud,” ungkap Eris yang beberapa waktu lalu juga menemui sejumlah anggota DPR RI asal Riau.

Menanggapi hal itu, Edwin merasa senang mendapatkan kunjungan dari Kaban Penghubung sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta. Ia memiliki keinginan yang sama agar Badan penghubung terus menjalin komunikasi dengan anggota DPD RI maupun DPR RI terutama terkait dengan usulan- usulan pemerintah Provinsi Riau yang akan disampaiikan ke pemerintah pusat. ” Kami tentu siap kapanpun di ajak bertemu dan berdiskusi membicarakan persoalan Riau dengan Gubernur. Sehingga kami punya data yang kongkrit dan mengentahui dengan jelas terkait usulan pemerintah provinsi Riau yang perlu di dorong agar diakomodir dan diprogramkan pemerintah pusat. Tolong beritahu kami jika Gubernur Riau melakukan pertemuan dengan pimpinan kementerian/lembaga terkait di pusat, sehingga kami bisa ikut bersama-sama,” ucap Edwin.

Dalam pertemuan itu banyak hal yang disampaikan Eris kepada Senator Riau Edwin. Mulai dari tindaklanjut perjuangan Dana Bagis Hasil Kelapa Sawit, persoalan Migas, perkebunan, infrastrutur, perdagangan dan lain sebagainya.

Close Menu